Untuk menghasilkan product dan service yang berkualitas PT. Sinarindo Mandiri Perkasa memiliki sejumlah fasilitas berupa mesin dengan teknologi terkini, peralatan pendukung serta SDM yang terlatih. Kami terus berinovasi dan mewujudkannya. Kami terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk menghasilkan eksistensi lebih besar dalam menghasilkan product baja struktur yang dibutuhkan dalam pembangunan nasional.

Peran penting yang dijalankan adalah bagaimana memanfaatkan sumberdaya secara efektif dan efisien. Menciptakan interaksi yang kondusif antar personal dilingkungan kerja dan interaksi antara personal dengan manajemen membentuk sebuah team work yang solid hingga interaksi perusahaan dengan customer dan lingkungan dapat berjalan dengan baik.

Ada dua hal pokok yang dijalankan yaitu aspek teknis berupa peningkatan sarana prasarana dan peningkatan keterampilan agar setiap personal dapat menerima dan memanfaatkannya untuk kemajuan perusahaan.

Faktor terpenting yaitu agar semua personal dapat menerima setiap perubahan dan belajar dari perubahan itu sendiri. Untuk itu, peranan Leader untuk mensosialisasikan perubahan tersebut sampai ke personal tingkat bawah sangat perlu dilakukan. Kebijakan ini bukan dalam arti otoritas pimpinan, melainkan membuka interaksi antar sesama karyawan. Berdemokrasi sebelum keputusan diambil oleh Leader, mendiskusikan perbedaan pendapat dan memberi kesempatan semua pihak untuk  mengemukakan pendapatnya.

Tugas penting dari human resouce & Develoment adalah bagaimana memanfaatkan sumberdaya secara efektif dan ekonomis serta mengembangkan kemampuan SDM sesuai kembutuhan perusahaan.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Manajemen PT. Sinarindo Mandiri Perkasa  melakukan evaluasi dan perbaikan strukture organisasi. Langkah2 ini  dilakukan secara continue untuk menjamin pencapaian hasil yang diharapkan

TANGGUNG JAWAB DAN WEWENANG 

Tanggung Jawab dan kompetensi untuk personil digambarkan dan dikomunikasikan melalui struktur organisasi dan diskripsi tugas. 

Manajemen PT. Sinarindo Mandiri Perkasa memastikan persyaratan-persyaratan untuk semua jabatan yang ada di PT. Sinarindo Mandiri Perkasa telah ada dan dibuat.

Semua karyawan mempunyai tanggung jawab untuk mencapai sasaran Mutu sebagai tujuan untuk pekerjaan mereka sendiri dan mempunyai kompetensi dalam bidangnya masing-masing sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang dinyatakan. 

WAKIL MANAJEMEN MUTU/QUALITY MANAGEMENT REPRESENTATIVE (QMR)

Manajemen PT. Sinarindo Mandiri Perkasa menunjuk QMR untuk bertanggung jawab memastikan bahwa tinjauan manajemen dan audit-audit berkala dari Sistem Manajemen Mutu dilaksanakan, direkam, dipelihara serta disimpan serta melaporkan ke Manajemen PT. Sinarindo Mandiri Perkasa secara berkala atas kinerja Sistem Manajemen Mutu serta peningkatannya.

QMR memastikan bahwa persyaratan-persyaratan dari Sistem Manajemen Mutu ditetapkan, diterapkan dan dipelihara.

QMR bertanggung jawab secara aktif mendorong aktifitas sesuai dengan Sistem Manajemen Mutu mempunyai otoritas untuk menghentikan aktifitas operasi bila menemukan sesuatu yang menyimpang dari persyaratan yang ditetapkan pelanggan dan atau industri terkait.  

QMR bertanggung jawab dan memastikan bahwa PT. Sinarindo Mandiri Perkasa memenuhi semua peraturan perundangan dan persyaratan-persyaratan untuk pemenuhan Sistem Manajemen Mutu.  

 

KOMUNIKASI INTERNAL 

PT. Sinarindo Mandiri Perkasa memastikan proses komunikasi internal  berjalan di lingkungan PT. Sinarindo Mandiri Perkasa.  Kegiatan komunikasi internal dan eksternal untuk menjaga keefektifan Sistem Manajemen Mutu diatur oleh prosedur terkait.


Komosaris


Direktur Utama


Direktur


Manajer


Asisten Manajer


Supervisor


Leader Shift


Operator

Adalah personal yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan, yang akan menghubungkan pelanggan dengan perusahaan serta memberikan informasi tentang product yang dihasilkan oleh PT. Sinarindo Mandiri Pekasa.

Bertanggungjawab atas penjualan barang hasil produksi Sinarindo Mandiri Perkasa  dengan terus menerus berusaha meningkatkan perjualan sekurang kurangnya mencapai target dan dengan tetap mengikuti ketentuan tentang profit margin yang ditetapkan perusahaan (RKAP)

Subcategories